Wow Keren, Pembalap Indonesia Raih Podium Pertama di Sepang

Wow Keren, Pembalap Indonesia Raih Podium Pertama di Sepang

714
0
SHARE
Andi Gilang & Gerry Salim - Podium. Foto : Imi.co.id

BUCSport, Bekasiurbancity.com – Lagu kebangsaan Indonesia raya kembali berkumandang di race pertama Asia Talent Cup (ATC) 2016 setelah pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) meraih podium pertama di Sepang International Circuit, Malaysia.

Lagu dan teriakan yel – yel Indonesia seketika menyeruak ke seluruh sirkuit Internasional Sepang, Malaysi, ketika pembalap asal Indonesia tersebut berhasil naik ke podium pertama. Hal ini tentunya membuat semakin bangga negara Indonesia karena mempunyai putra terbaik yang akhirnya bisa menorehkan prestasi dalam olahraga balap.

Keberhasilan Andi Gilang menempati podium pertama di Sepang ini membuat ia menduduki posisi 3 klasemen akhir. Selain Gilang, pembalap Indonesia lainnya yang juga satu tim dengan Gilang, Gerry Salim menduduki klasemen akhir ke-5.

“Peluang saya sangat besar untuk menjadi Juara Umum ATC tahun ini. Sayang sekali saya terjatuh di balapan pamungkas dan kehilangan kesempatan tersebut. Namun saya tetap senang dapat mempersembahkan lagu Indonesia Raya pada seri terakhir ATC ini. Terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat Indonesia selama saya dan tim AHRT bertanding di sepanjang musim balap ATC 2016,” ujar Andi Gilang, seperti dikutip dari KRJogja, Senin (31/10/2016).

Raihan pembalap yang tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini pada gelaran ATC 2016 mampu menunjukan peningkatan pesat kemampuan pembalap muda Indonesia. Pada tahun-tahun sebelumnya, pembalap Indonesia hanya berhasil menduduki posisi 6 dan 9 klasmen akhir.

Dilansir dari okezone.com, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra mengatakan, hasil ini semakin mempertajam hasil pembinaan balap berjenjang yang dijalankan AHM untuk para pembalap muda Indonesia.

Semangat juang tinggi yang ditunjukan para pembalap AHRT sampai dengan detik terakhir balapan di lintasan sirkuit merupakan hal yang patut dipertahankan untuk mencetak prestasi balap yang semakin membanggakan bangsa di ajang balap lainnya.

“Terima kasih bagi para pebalap AHRT yang telah menunjukan kemampuan dan talentanya sepanjang musim ATC 2016. Keberhasilan mempersembahkan 11 podium di ajang ATC 2016 sangat membanggakan tim dan bangsa ini. Kami optimis dan didukung dengan program pembinaan balap berjenjang, kami mampu semakin dekat mengantarkan mimpi anak bangsa untuk segera tampil di ajang MotoGP,” ujar Indraputra.

NO COMMENTS

Comments are closed.