Wali Kota Akan Menyiapkan Bekasi Jadi Kota Layak Anak

Wali Kota Akan Menyiapkan Bekasi Jadi Kota Layak Anak

301
0
SHARE
www.aktual.com

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Masih dalam rangka Hari Anak Nasional yang telah berlangsung dua hari lalu, pemerintah Kota (pemkot) Bekasi berencana menyiapkan Kota yang layak anak. Hal ini disampaikan langsung oleh wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi mengatakan saat ini Kota Bekasi sedang mempersiapkan agar menjadi kota layak anak. “Tentunya dipersiapkan sarana prasarananya. Yang paling penting tempat ekspresi anak-anak sekarang. Taman bermain, makanya saya ingin mewujudkan di depan kodim (dibuat) taman lalu lintas,” ujar Rahmat saat ditemui di Bekasi (24/7/2017).

Ia menjelaskan, untuk menjadikan Kota Bekasi menjadi kota layak anak ini bisa juga berkiblat ke Kota Surabaya. Sebab, menurut Rahmat, ruang lingkup Kota Surabaya setipe dengan Kota Bekasi.

“Kota Surabaya boleh dijadikan rujukan kita. Karena warganya enggak homogen. Seperti kita warganya macam-macam dan berbaur,” kata Rahmat.

Selain itu, Rahmat menilai di Kota Surabaya sendiri sudah banyak terdapat ruang untuk anak-anak, salah satunya taman bermain. Hal ini juga menurutnya harus bisa diterapkan di Kota Bekasi.

“Harus seperti itu, kan saya sudah canangkan 1000 taman. Sekarang baru beberapa yang terealisasi,” kata dia.

Untuk menunjang menjadi kota layak anak, Rahmat berjanji akan membuatkan balai-balai latihan atau ruang kreasi untuk anak-anak bermain dan belajar.

NO COMMENTS

Comments are closed.