Taman Makam Pahlawan Kota Bekasi Tidak Terawat

Taman Makam Pahlawan Kota Bekasi Tidak Terawat

2591
0
SHARE

Makam Pahlawan 3Bekasi, Bekasiurbancity.com – Taman Makam Pahlawan Kota Bekasi merupakan sebuah tempat pemakaman bagi para pejuang yang telah gugur. Terletak di Jl. Ir. H. Juanda (Bulak Kapal) Kota Bekasi, Taman Makam Pahlawan ini dibangun sekitar tahun 1960an.

Di dalam Taman Makam Pahlawan ini terdapat tugu Perjuangan berbentuk bangunan segitiga mirip seperti bambu runcing dan berjumlah 6 buah. Tinggi setiap bangunan segitiga tersebut berbeda-beda. Seperti yang dilansir dari situs bekasikota.go.id, tugu perjuangan tersebut merupakan simbol perjuangan Bekasi dalam mengusir para penjajah di muka bumi Indonesia.

Makam Pahlawan 1

Makam Pahlawan 2

Makam Pahlawan 4

Taman Makam Pahlawan ini memiliki luas 8.350 meter persegi dengan dominasi cat tembok berwarna putih. Di dalamnya terdapat dua buah jalur kereta api yang membagi area parkir dan area pemakaman.

Namun sungguh disayangkan, tempat yang menjadi perisitirahatan terakhir para pejuang ini kini terlihat tidak indah dan nyaman. Banyaknya rumput-rumput liar yang tumbuh di area taman pemakaman ini membuat taman pemakaman ini terlihat tidak terawat. Belum lagi banyaknya sampah berserakan, seperti sampah dedaunan yang berguguran hingga sampah plastik bekas makanan membuat taman pemakaman ini semakin tidak indah dipandang.

Tak hanya itu saja di beberapa bagian tembok terdapat coretan dari tangan-tangan usil yang tidak bertanggung jawab. Dan beberapa bagian bangunan pun banyak yang retak dan rusak. Keadaan Taman Makam Pahlawan ini pun semakin terlihat tidak indah karena adanya beberapa pedagang yang berjualan tepat di depan area Taman Makam Pemakaman.

Anggi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY