Seluruh Dunia Mempertanyakan Mengapa Pokemon Go Bisa Dimainkan di Indonesia Dengan Lancar

Seluruh Dunia Mempertanyakan Mengapa Pokemon Go Bisa Dimainkan di Indonesia Dengan Lancar

887
0
SHARE
www.vg247.com

BUCGame, Bekasiurbancity.com – Pokemon Go resmi rilis pada awal bulan Juli 2016, namun hanya di beberapa benua diantaranya Australia dan Amerika. Lalu mengapa di Indonesia yang masuk ke dalam benua Asia bisa memainkan Pokemon Go. Perlu diketahui bahwa Indonesia menjadi satu – satunya negara di benua Asia yang bisa memainkan permainan ini.

Ya hal tersebut pun menarik perhatian media-media luar Indonesia. Bagaimana negara-negara Asia lainnya, bahkan Jepang, ‘kampung halaman’ Pokemon pun masih belum mendapat jatah. Australia dan Amerika sudah jelas menjadi dua negara yang paling beruntung karena mendapat rilis resmi pada dua pekan lalu. Berikut ini salah satu alasan atau jawaban yang dilansir dari idntimes.com dan beberapa media.

“Bajakan” yang cepat menyebar dan server Indonesia terus aktif

Seperti dikutip dari CNet, di Indonesia pengguna Android dapat mengunduh aplikasi melalui apk ataupun situs game tidak resmi lainnya. Sementara pengguna iPhone juga dapat menggunakan apk, tapi mereka bisa mengganti lokasi dengan membuat akun baru dan tentukan ‘tempat tinggal’ baru.

Untuk bermain game ini, dengan kata lain membuat Pokemon Go mengetahui lokasi kita, dibutuhkan server yang aktif. Server Pokemon Go termasuk sudah aktif di Indonesia, maka tidak heran tanpa rilis resmi pun masih tetap bisa dimainkan dengan lancar. Meski begitu, ada beberapa negara di Asia yang server-nya diblokir. Singapura dan Taipei sempat menjadi negara yang server-nya aktif, tapi pada akhirnya diblokir oleh Niantic sendiri.

Tanda terblokirnya server adalah ketika membuka Pokemon Go, meskipun GPS telah menyala, game tidak dapat mengakses lokasi kita. Selain itu, sekeliling kita jadi kosong atau layar hitam. Nah, keaktifan server ini yang menjadi pertanyaan orang-orang di luar Indonesia. Bagaimana negara kita tidak diblokir juga oleh Niantic, atau belum saatnya?

Sampai saat ini belum diketahui kapan dan negara apa saja Pokemon Go akan dirilis di Benua Asia. Seperti dilansir Tech in Asia, Pokemon Go telah dipastikan dapat diunduh melalui Play Store atau App Store di Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, Republik Irlandia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Rumania, Slovakia, Swedia dan Swiss.

NO COMMENTS

Comments are closed.