PNS Bekasi Dilarang Bermain Pokemon Go

PNS Bekasi Dilarang Bermain Pokemon Go

692
0
SHARE
Ilustrasi Pegawai Main Pokemon Go

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengelurakan surat edaran yang berisi tentang dilarangnya bermain Pokemon Go dilingkungan aparatur negara dan instansi pemerintah daerah di Indonesia.

Surat Edaran Menteri PANRB No:B/2555/M.PANRB/07/2016 tanggal 20 Juli 2016 tentang Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah, hal ini dilakukan untuk mempertegas kembali. SE ini bersifat segera yang ditujukan kepada seluruh pejabat serta ditembuskan kepada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Sejumlah daerah pun telah mengindahkan surat edaran tersebut dan langsung menerapkan peraturan untuk melarang secara tegas pegawai – pegawainya untuk tidak bermain Pokemon Go.

Salah satunya adalah Kota Bekasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Jawa Barat mengingatkan seluruh pegawai di lingkup pemerintah setempat tidak memainkan aplikasi Pokemon Go selama jam kerja.

“Kami sudah menyiapkan sanksi bagi pelanggar aturan tersebut,” kata Sekretaris BKD Kota Bekasi Dinar Faizal, Jumat (22/7/2016).

Menurutnya, peringatan itu sejalan dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No:B/2555/M.PANRB/07/2016 tentang larangan PNS bermain game Pokemnon Go saat sedang bekerja.

“Kami sudah menerima surat edaran tersebut dan telah disebarluaskan ke seluruh SKPD untuk dipatuhi seluruh pegawai,” ujarnya.

Surat imbauan itu penting untuk dijalankan agar ke depan pelayanan masyarakat di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat berjalan kondusif.

“Tidak hanya Pokemon Go, namun semua permainan yang sifatnya mengganggu kondusivitas pelayanan publik perlu ditinggalkan selama bekerja,” tambahnya.

NO COMMENTS

Comments are closed.