Piala AFF 2016 Menjadi Kesempatan Indonesia Untuk Unjuk Gigi

Piala AFF 2016 Menjadi Kesempatan Indonesia Untuk Unjuk Gigi

386
0
SHARE
TC pertama timnas Indonesia Sumber Foto : bolabanget.com

BUCSport, Bekasiurbancity.com – Piala AFF 2016 merupakan kesempatan Indonesia unjuk gigi sekaligus membuktikan bahwa sepakbola Tanah Air masih menjadi unggulan di level Asia Tenggara. Hal tersebut diungkapkan oleh Mantan pelatih Timnas Singapura, Radojko “Raddy” Avramovic. Dirinya sempat menyayangkan hasil yang didapat Indonesia di dua penyelenggaraan terakhir Piala AFF. Meski demikian, pelatih berpaspor Serbia menilai, Piala AFF 2016 Indonesia bisa kembali menunjukan taringnya di Piala AFF Tahun ini.

Indonesia gagal total di Piala AFF 2012 dan 2014. Di dua edisi terakhir itu, Indonesia hanya mentok di fase grup. Ketika ingin bangkit di Piala AFF 2016, Indonesia mendapat hukuman dari FIFA dan membuat mereka tak boleh mentas di persepakbolaan internasional dari pertengahan 2015 hingga 2016.

Namun, semenjak FIFA mencabut hukuman pada Mei 2016, Indonesia mulai kembali membenahi sepakbola mereka, terutama di level Tim Nasional. Sejak Agustus 2016, pelatih Timnas Indonesia yakni Alfred Riedl diberi kesempatan untuk melakukan pemusatan latihan bersama pemain-pemain yang dipilihnya.

Selama pemusatan latihan tersebut, Indonesia mendapat latih tanding yang semuanya merupakan negara-negara dari Asia tenggara yakni Malaysia, Myanmar dan Vietnam. Awalnya Indonesia diperkirakan takkan mampu mengimbangi ketiga negara tersebut, namun hasilnya justru lumayan.

Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses mengalahkan Malaysia 3-0, menahan Myanmar di Yangon 0-0, serta imbang 2-2 dan kalah 2-3 dari Vietnam. Sederet hasil tersebut dapat dijadikan modal Indonesia untuk bersaing di jalur juara Piala AFF 2016.

“Indonesia meraih hasil yang tidak memuaskan di dua dari tiga penyelenggaraan Piala AFF terakhir. Piala AFF 2016 merupakan kesempatan mereka untuk menunjukkan sikap dan kepantasan bersaing dengan negara kuat Asia Tenggara lainnya,” ujar Raddy mengutip dari Fox Sports, Jumat (18/11/2016).

NO COMMENTS

Comments are closed.