Paskibra Kota Bekasi Sambut Hari Pahlawan

Paskibra Kota Bekasi Sambut Hari Pahlawan

616
0
SHARE
Ilustrasi Paskibra Bekasi

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Paskibraka Kota Bekasi memiliki cara tersendiri menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada, Kamis (10/11/2016) mendatang. Perlombaan bertajuk ‘Globalisasi Paskibraka’ digelar di Alun-alun Kota Bekasi, Jalan Pramuka, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Minggu (06/11/2016).

“Kami mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda dan Pahlawan, tujuannya menanamkan semangat juang pahlawan kepada jiwa muda di Kota Bekasi. Semoga semangat para pahlawan dapat ditularkan kepada jiwa-jiwa pemuda di sini,” kata Ketua Pelaksana Globalisasi Paskibraka Muhammad Fakih Burhanudin saat ditemui Infonitas.com.

Selain itu, pengurus purna Paskibraka ini mengatakan acara ini sesuai amanah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Sang Wali Kota, kata dia, berpesan agar murid-murid sekolah di sini harus memilki karakter dengan disiplin salah satunya.

Perlombaan sudah berlangsung dengan diikuti 85 kelompok pasukan. Setiap kelompok terdiri dari 16 orang, sementara total peserta mencapai 1.600 orang. Aksi para peserta pun disaksikan langsung oleh para juri dari anggota TNI Kodim 0507/BKS dan PPI Kabupaten Bekasi-Kerawang.

Peserta akan memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota. Selain itu,mereka akan mendapatkan plakat, piagam, sertifikat dan uang pembinaan. Menurut rencana, hadiah akan diberikan pada Minggu (13/11/2016), saat acara gerak jalan.

NO COMMENTS

Comments are closed.