Kota Bekasi Dapat Penghargaan Green Road Rating

Kota Bekasi Dapat Penghargaan Green Road Rating

1242
0
SHARE
Pedestrian di jalan K.H. Noer ali, merupakan salah satu jalur hijau di Kota Bekasi. Foto : Nico Andreanus/Bekasiurbancity.com

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberi penghargaan kepada Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) sebagai daerah dengan Green Road Rating (Jalan Hijau).

Penghargaan tersebut diberikan Direktorat Jendral Bina Konstruksi pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat (11/11/2016) lalu di instasi terkait.

Penghargaan itu lantaran pemerintah berkomitmen melakukan pembangunan jalan yang ramah bagi pejalan kaki. “Penataan infrastruktur di Kota Bekasi semata-mata hanya untuk masyarakat supaya nyaman,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Rabu (16/11/2016).

Menurut dia, sebelum memberikan penghargaan itu, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi telah melakukan penelitian sejak satu tahun lalu. “Kami berjanji akan terus menunjukkan perubahan di Kota Bekasi, salah satunya di sektor infrastruktur,” katanya.

Rahmat mengaku bersyukur dengan penghargaan ini.

Dia pun berjanji akan terus menunjukkan perubahan di Kota Bekasi, salah satunya di sektor infrastruktur.

“Penataan infrastruktur di Kota Bekasi semata-mata hanya untuk masyarakat supaya merasa nyaman dan aman tinggal atau berada di Kota Bekasi,” ujar Rahmat.

Rahmat mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti kerja keras pemerintah daerah dalam bidang infrastruktur.

Menurutnya, keberhasilan ini tak luput dari dukungan masyarakat dalam mewujudkan infrastruktur yang rapi, tertata dan ramah lingkungan.

“Penghargaan yang berhasil kita raih ini adalah kerja keras pemerintah atas dukungan dari masyarakat Kota Bekasi, untuk itu mari kita sama-sama membangun Kota Bekasi dengan kebudayaan dan kesadaraan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air, Kota Bekasi, Tri Adhianto Tj, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bonus, dan agar menjadi motivasi.

NO COMMENTS

Comments are closed.