Hati – hati Muntah Bisa Menyebabkan Kematian

Hati – hati Muntah Bisa Menyebabkan Kematian

1038
0
SHARE
Ilustrasi Muntah Muntah

BUCHealth, Bekasiurbancity.com – Muntah biasanya disebabkan karena ada sesuatu dorongan yang tak dapat ditahan di dalam lambung, seperti disebabkan karena rasa mual berlebih atau tanda bagi wanita hamil. Seseorang muntah bisa disebabkan juga dari pikiran yang membayangkan sesuatu hal menjijikan. Namun, tahukah Anda muntah juga dapat mematikan.

Dilansir dari Prevention, Selasa (4/10/2016) ada tujuh fakta yang belum diketahui banyak orang mengenai muntah.

1. Muntah tak selalu disebabkan oleh virus di lambung

Ilustrasi Muntah disebabkan oleh virus di lambung
Ilustrasi Muntah disebabkan oleh virus di lambung

Pada anak-anak, muntah dapat menjadi gejala dari migrain atau bahkan radang tenggorokan, kata Lynn Lillie, MD, seorang dokter keluarga di Woodbury, MN, dan anggota dewan direksi American Academy of Family Physicians.

Sedangkan pada bayi, sering muntah mungkin merupakan tanda dari refluks asam. Sementara orang dewasa yang tiba-tiba muntah bisa menandakan penyumbatan usus.

Jika penyakit tidak mereda setelah 48 jam atau datang tiba-tiba tanpa gejala virus seperti demam atau diare, segeralah hubungi dokter Anda.

2. Muntah memiliki warna yang berbeda-beda

Ilustrasi Muntah berwarna
Ilustrasi Muntah berwarna

Secara umum ketika Anda sakit hanya dapat memuntahkan apa yang terakhir dimakan. Tetapi jika muntah berwarna hitam, merah terang, atau terlihat seperti anggur jelly, itu bisa berarti Anda muntah darah, sehingga harus menghubungi dokter Anda segera.

3. Muntah tak selalu merupakan hal buruk

Ilustrasi Muntah
Ilustrasi Muntah

Pada wanita hamil, mual dan muntah selama trimester pertama cenderung berarti Anda memiliki kesempatan yang lebih rendah keguguran, menurut sebuah studi dari National Institute of Child Health and Human Development.

Sedangkan untuk orang-orang yang tidak hamil, muntah adalah cara untuk menghentikan penyakit Anda.

Muntah dianggap parah dan menyebabkan masalah ketika menyebabkan dehidrasi.

4. Para ilmuwan telah menciptakan mesin muntah

Para peneliti di North Carolina State University merancang sebuah mesin untuk membantu mereka mempelajari norovirus, yang menyebabkan muntah dan diare.

Mesin ini diibaratkan sebagai “sebuah kompresor udara yang dapat membuat orang muntah. “Mesin muntah ini membantu ilmuwan menentukan bagaimana virus dapat ditularkan.

5. Muntah yang dibabkan karena bau

Ilustrasi Bau
Ilustrasi Bau

Dalam sebuah studi dari Brown University, orang diberi bau yang diciptakan oleh kombinasi kimia dan diberitahu bahwa itu adalah keju parmesan dan mereka menyukainya.

Tapi ketika mereka diberi bau yang sama dan mengatakan itu adalah muntah, mereka menemukan bau tak menyadarinya. Konteks ini memiliki hubungan tentang bagaimana orang memandang bau sesuatu.

6. Muntah karena fobia

Ilustrasi Fobia
Ilustrasi Fobia

Ketakutan untuk muntah disebut emetophobia. Mereka memiliki kecemasan saat berada di sekitar orang yang sakit.

Saat melihat orang lain muntah dapat membuat orang yang memiliki fobia ini panik. Pengobatan sulit dan dapat mengambil waktu yang cukup signifikan.

7. Muntah dapat menyebabkan kematian

Ilustrasi Muntah dapat menyebab kematian
Ilustrasi Muntah dapat menyebab kematian

Muntah biasanya dapat diobati dengan minum cairan bening, seperti air putih, menghindari makanan padat, dan beristirahat. Tetapi jika Anda terus muntah, Anda berisiko mendapatkan dehidrasi, yang mengancam kesehatan.

Jika Anda muntah selama lebih dari empat atau lima jam dan Anda tidak dapat memberikan asupan air, maka perlu perawatan mendesak atau UGD untuk mendapatkan cairan intravena.

 

NO COMMENTS

Comments are closed.