Dewan Transportasi Kota Bekasi Dibentuk Untuk Menyelesaikan Permasalahan Transportasi

Dewan Transportasi Kota Bekasi Dibentuk Untuk Menyelesaikan Permasalahan Transportasi

612
0
SHARE
Dokumentasi, Jalan Ahmad Yani, tepatnya di lampu merah mall Mega Bekasi macet total, Sabtu (03/10/2015) malam. Hal seperti ini sudah biasa terjadi setiap hari sabtu dan minggu atau menjelang weekend, di kawasan pusat Kota Bekasi, salah satunya Jalan Ahmad Yani selalu dipenuhi kendaraan bermotor. Foto: Nico Andreanus/Bekasiurbancity.com

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Guna menata dan menyelesaikan permasalahan transportasi, termasuk kemacetan di Kota Bekasi. Dinas Perhubungan telah melantik Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB), Senin (10/04/2017).

Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi, Harun Al Rasyid mengatakan Tugas DTKB ini akan menyelesaikan permasalahan transportasi, termasuk juga kemacetan di Kota Bekasi.

“Salah satu tugas kami itu, menyelesaikan permasalahan kemacetan di Kota Bekasi,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini DTKB masih memetakan titik-titik kemacetan. “Dewan Transportasi baru terbentuk, kami masih memetakan titik kemacetan. Selama ini, belum ada grand design untuk mengurai kemacetan di Kota Bekasi,” katanya.

Menurut dia, terbentuknya DTKB untuk mencari solusi persoalan kemacetan. “Masih kita cari solusinya, nanti secara bertahap kemacetan bisa diurai,” katanya.

Dilansir dari beritasatu.com, terkait titik kemacetan Dinas Perbungan Kota Bekasi mengklaim ada pengurangan. “Sudah berkurang sekitar 30 persen,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi‎, Yayan Yuliana.

Menurutnya, titik kemacetan disebabkan antara lain badan jalan terlalu sempit dan volume kendaraan yang padat. Untuk itu, pihaknya berupaya melebarkan jalan yang sudah tidak dapat menampung volume kendaraan seperti di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara.

Beberapa titik kemacetan di antaranya, di depan Metropolitan Mal, Jalan KH Noer Ali depan Bekasi Cyber Park, Jalan Jenderal Sudirman depan Grand Mal, pintu Tol Timur, pintu Tol Barat, sekitar pintu Tol Jatiwaringin, simpang Harapan Indah, simpang Pondok Ungu, simpang Alexindo, Jalan Caman.

Lalu, simpang Kemang Pratama, Jalan Siliwangi-Pendawa, simpang Komsen, putaran Pasar Pondokgede, Super Indo-Giant Galaxy, dan Jalan Cut Metia.‎

NO COMMENTS

Comments are closed.