FESTIVAL KULINER BEKASI

FKB-EMagzBUC-2100x3100pxtweettttt

“Nikmatnya Mencicipi Kuliner Khas Tanah Air Dengan Suasana Tradisional”

Indonesia memiliki kekayaan budaya yang di dalamnya terdapat keragaman cita rasa kuliner nusantara yang patut dibanggakan. Bertujuan untuk mempertahankan sajian kuliner tradisional sebagai warisan budaya, Summarecon Mal Bekasi mempersembahkan sebuah event kuliner pertama di Bekasi yang bertajuk Festival Kuliner Bekasi (FKB) dengan tema ‘Kampung Sampireun’.

Nama Kampung Sampireun yang menjadi tema event FKB kali ini diambil dari istilah ‘Sampireun’ yang dalam Bahasa Sunda berarti singgah dan ‘Kampung’ yang berarti pedesaan. Festival Kuliner Bekasi (FKB) diharapkan menjadi sebuah icon pesta kuliner di Bekasi yang mampu mengajak semua pecinta kuliner di wilayah Bekasi dan sekitarnya untuk ‘singgah’ mencicipi puluhan variasi menu yang ditawarkan.

Untuk memberikan kepuasan berkuliner yang tak terlupakan bagi pengunjung, Summarecon Mal Bekasi menggandeng deretan tenant food spesialis hidangan khas Jawa Barat yang telah terbukti kelezatan sajiannya, seperti:

Bumbu Desa, Tauge Goreng Bogor, Soto Mie Bogor, Empal Gentong, Cireng Cipaganti, Martabak Bandung Fransiskus, Mie Kocok Bandung, Nasi Timbel Parahyangan, Kupat Tahu Bandung, Nasi Tutug Oncom, Es Cendol Elizabeth, dan masih banyak hidangan lainnya.

Tak ketinggalan juga sajian khas Betawi asli Bekasi, seperti Gabus Pucung dan Akar Kelapa. Bagi pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, bisa langsung datang ke booth oleh – oleh yang ada di area Festival Kuliner Bekasi.
Agenda Event

Festival Kuliner Bekasi (FKB) akan mulai dibuka pada tanggal 27 September – 15 Oktober 2013 dengan jam operasional Senin-Jumat pukul 16.00 – 22.00 (weekdays) dan Sabtu-Minggu pukul 11.00 – 24.00 (weekend). Selain mencicipi deretan makanan – makanan pemanja lidah, FKB juga diramaikan berbagai acara hiburan-tematik khas Jawa Barat, seperti Degung, Sisingaan, Angklung, Rampak Gendang, Klotekan Lesung, dan Jaipongan. Kehadiran Hummanoid berpenampilan Cepot, Layar Tancep, workshop dari komunitas layang – layang dan pertunjukan Wayang Golek pun turut mewarnai Festival Kuliner Bekasi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

39 views