Bekasi Menagih Janji Pemprov DKI Bangun Rusun Warga Bantar Gebang

Bekasi Menagih Janji Pemprov DKI Bangun Rusun Warga Bantar Gebang

603
0
SHARE
Ilustrasi TPST Bantar Gebang. Foto : Nico Andreanus/Bekasiurbancity.com

Bekasi, Bekasiurbancity.com –¬†Terkait kesepakatan permasalahan seputar sampah di Bantar Gebang, Pemprov DKI telah memberi kepercayaan kepada Pemkot Bekasi untuk menyelesaikannya. Sedangkan Pemprov DKI akan fokus tanggung jawab dan pengawasan.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sudah membuat peta, untuk pembangunan perbaikan lingkungan di Bantar Gebang. Seperti penyediaan sarana ibadah, kesehatan dan pendidikan warga.

Pemkot Bekasi juga menagih janji Pemprov DKI untuk membangun rusun yang dulu sempat direncanakan.

“Kami bilang sama Pak Gubernur untuk minta penyediaan rusun, yang dulu hanya gagasan saja,” kata Rahmat di Bantar Gebang, Selasa (08/11/2016).

Rahmat menyatakan Pemkot bersedia menyiapkan lahan untuk pembangunan rusun. “Nanti akan buat MoU dengan DKI saya sediakan tanahnya, bangunannya silakan dari DKI,” ungkapnya.

Rusun tersebut akan diperuntukan bagi warga yang berada di sekitar TPST Bantar Gebang. “Mereka nantinya tidak perlu membayar sewa, karena akan disubsidi. Sehingga orang sekitar sini enggak perlu sewa, disubsidi DKI dan akan memberikan manfaat,” jelasnya.

NO COMMENTS

Comments are closed.