Bekasi Masih Saja Berkutat dengan Banjir

Bekasi Masih Saja Berkutat dengan Banjir

481
0
SHARE
Ilustrasi Banjir

Bekasi, Bekasiurbancity.com – Hampir setiap hujan turun cukup lama, Bekasi pasti mengalami banjir di beberapa titik, padahal dahulu hanya sedikit spot saja yang mengalami genangan dan itu pun tak lama air langsung surut. Seperti yang terjadi kemarin, Hujan yang mengguyur Bekasi dan sekitarnya sejak Selasa (11/04/2017) petang hingga malam membuat wilayah di timur Jakarta itu kembali direndam banjir. Hujan lebat yang berlangsung selama sekitar dua jam tersebut mengakibatkan banjir terjadi di beberapa titik di Bekasi.

Dilansir dari republika.co.id, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Edi Sukamto merinci, banjir masih menggenangi Perumahan Bumi Nasio Indah, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

“Sampai pukul delapan ketinggian masih mencapa 1,3 meter,” ujar Edi

Edi menambahkan, BPBD Kota Bekasi telah melakukan evakuasi terhadap warga di Perumahan Bumi Nasio Indah. “Sekitar 300 warga,” ujar Edi.

Selain Perum Bumi Nasio Indah, banjir juga menggenangi Komplek Dosen IKIP. “Jam 04.00 WIB hari Rabu (12/04/2017) ketinggian masih mencapai 2 meter,” ujar Edi.

Evakuasi pun juga dilakukan terhadap warga Komplek Dosen IKIP. “Mengevakuasi sekitar 200 warga di komplek tersebut,” ujarnya.

Banjir juga kerap menggenangi Perumahan Pondok Timur Indah, Kecamatan Mustika Jaya. Purnomo, salah satu warga RT 7 RW 10 mengeluhkan hal ini. Menurutnya, sebelumnya perumahan tersebut kerap tidak mudah tergenang banjir. “Di sini sekarang jadi sering banjir karena dibangun perumahan-perumahan baru yang tadinya adalah daerah genangan air. Sekarang aliran airnya dijadikan satu dengan sungai di Pondok Timur Indah,” ujarnya pada Selasa (12/04/2017).

NO COMMENTS

Comments are closed.