Agar Realistis, Game Pokemon Go Akan Dimainkan Gunakan Lensa Kontak

Agar Realistis, Game Pokemon Go Akan Dimainkan Gunakan Lensa Kontak

378
0
SHARE
www.windowscentral.com

BUCGames, Bekasiurbancity.com – Game Pokemon Go yang telah menjadi paling hits di masa sekarang, dari anak – anak hingga orang dewasa semua memainkannya. Game berbasis Augmented Reality (AR) dan GPS membuat pemainnya mendapatkan sebuah pengalaman berbeda, padahal AR sudah pernah diterapkan oleh beberapa game, namun ketenaran Pokemon Go dalam sekejap membuat AR kembali naik daun.

Selama ini game ‘Pokemon Go’ diketahui dimainkan menggunakan smartphone, namun bukan tidak mungkin di masa depan game ini bisa dimainkan menggunakan bantuan lensa kontak agar menjadi realistis.

Dilansir Daily Mail, Selasa (09/08/2016), John Hanke CEO Niantic Labs, yang tidak lain merupakan pencipta Pokemon Go ingin mengembangkan lensa kontak untuk membuat bermain game menjadi lebih realistis. Lensa akan memproyeksikan gambar augmenter reality (AR) ke dalam kerja sebenarnya, sehingga bisa melihat animasi karakter Pokemon Go tanpa memegang smartphone mereka.

Dengan bantuan lensa kotak itu, memungkinkan untuk meminimalisasi gamer bermain di ruang publik. Langkah selanjutnya, ini bisa mengaburkan permainan menjadi kenyataan karena pemain akan melihat karakter, gym, dan PokeStop seolah-olah mereka di dunia nyata.

Hanke juga mengatakan, bagaimanapun, ini juga bisa membantu game mencapai salah satu tujuan utamanya, yaitu mendorong pemain untuk menjelajahi dunia di sekitar mereka. Berbicara kepada LA Times di atas panggung di sebuah konferensi game di Rancho Palos Verdes, Los Angeles, dirinya mengatakan bahwa ia pikir kacamata pintar dan akhirnya lensa kontak bisa digunakan untuk bermain game.

“Saya penggemar fiksi ilmiah, jadi saya ingin kontak lensa yang mengubah segalanya menjadi semacam dunia bertema apa pun yang saya inginkan. Saya pikir banyak orang melihat bahwa pola dasar sebagai sesuatu yang kita inginkan dan itu mungkin bisa dibuat dalam hidup kita dan saya sangat menantikan itu,” kata Hanke.

Sebelum rencana lensa kontak, Pokemon Go bahkan mengumumkan rencananya untuk merilis gelang baru, yang dijuluki ‘Pokemon Go Plus’. Ini memungkinkan pemain untuk mengambil bagian dalam permainan tanpa harus mengambil telefon mereka.

Hanke mengatakan kepada audiensi di GamesBeatSummit, “Saya pikir Anda bisa melakukan pengalaman sangat menyenangkan hanya dengan ponsel, saya pikir Pokemon Go membuktikan itu, tetapi itu akan lebih baik dengan perangkat. Saya benar-benar melihat ke depan Pokemon Go Plus bisa memberikan orang cara untuk bermain game dan tidak melihat ponsel mereka sepanjang waktu, melihat di sekitar mereka, dan melihat tempat-tempat menarik yang kami coba untuk membantu mereka temukan.”

Selain itu, ia menambahkan, Niantic sedang melihat untuk membantu mengembangkan jenis baru dari perangkat augmented reality (AR) yang bisa digunakan dengan Pokemon Go. “Kami akan mengambil keuntungan dari jenis perangkat AR lain karena mereka menjadi lazim di pasar. Saya sangat bersemangat tentang investasi di daerah dan bangunan prototipe dan membawa produk game untuk hardware yang seperti itu datang ke pasar.”

NO COMMENTS

Comments are closed.